Sehat Ga Mesti Mahal

Holla Readers!

Sehat itu katanya mahal. Iya mahal, kalau dari sehat udah terlanjur sakit duluan. Yang mesti berobat ke dokter, beli obat apalagi kalau parahnya mesti dirawat inap di rumah sakit. Jelas biayanya makin makin mahal. Apalagi kalau mau obatnya yang oke, fasilitas rawat inapnya yang bagus dan nyaman, mesti siap-siap merogoh kocek lebih dalam lagi.

Kayak siang ini, setelah kontrol lagi ke dokter buat mastiin ini sakit ga makin menjadi, dompet aku masih tetap aja syok. Gimana ga. Namanya aja kontrol biasa, bukan berobat, tapi tetap dikasih obat dan obatnya menurut aku ya ampun mahalnya. Walaupun masih mampu bayar, tapi berasa sayang aja itu duit abis buat beli obat yang cuma 2 macam. Bukannya ga sayang sama kesehatan sendiri juga sih, tapi…ah udahlah, emang dasarnya perhitungan sih. Nah baru deh gini berasa sehat itu mahal. Apalagi sekarang aku masih belum daftar asuransi kesehatan apapun, BPJS atau asuransi swasta lain. Biaya berobat ya belum bisa diklaim kemana-mana. Masa mau diklaim ke emak di kampung?-_-

Tapi sebenarnya kalau dipikir-pikir, mau sehat itu ga perlu mesti mahal. Harusnya ya *ini mah harusnya lo, mesti kenyataannya aku cuma omdo kadang*, tinggal jaga pola makan yang sehat dan benar, banyak minum air putih, olahraga, tidur yang cukup dan jangan stress, udah gitu aja, insyaAllah hidup bakalan sehat dan aman-aman. Tapi ya kadang gimana, tidur masih suka diatas jam 11, makan masih sembarangan dan suka telat. Olahraga? Jangan ditanya ah. Males banget-bangetan.

Mesti ada perubahan pola hidup besar-besaran kayaknya. Aku mesti berbenah! Berbenah!!  *yakin ga ya bisa berubah?*
Doakan aku.

Terus masih kepikiran sampe sekarang selain BPJS, asuransi kesehatan apa yang bagus buat diikutin ya? Any suggestion, please?

8 thoughts on “Sehat Ga Mesti Mahal

    • mba Eka bermanfaat banget usulannya..makasih yaaa..

      Aamiin..udah mulai masuk kantor lagi nih mba..ho oh, musti kudu harus jaga pola makan dan gaya hidup🙂

  1. Sehat tapi murah dan mudah itu, banyak minum air putih. Saya juga termasuk orang yg pola makannya yg kurang teratur, tapi selalu sedia air putih. Jatuhnya, alhamdulillah sehat dlm beberapa tahun terakhir… klaupun flu paling cuma semalem… sehat selalu ya mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s