Ingat-Ingat Lagi

Holla Readers!!

Jadi inget keinginan-keinginan yang dulu pernah ditulis dan diceritain di postingan yang ini.

  1. Pengen lanjut kuliah S2, alhamdulillah banget udah kesampaian. Dan sekarang udah lulus sidang dan lagi nungguin graduation ceremony-nya ntar insyaAllah akhir Maret. Hayo Readers yang ada waktu luang, hadir yak di acara wisudaan aku * yakaliiii ada yang mau dateng* hihi
  2. Pengen nyari duit sambil kuliah. Ini nih yang ga kesampaian dari dulu. Yang namanya kuliah, ya jadinya fokus kuliah aja. Gaya-gayaan pengen nyari kerja sampingan biar ga terlalu ngebebanin Ayah dan Ibu, tapi tetap aja duit yang tiap bulannya masuk rekening asalnya dari rekening punya Ibu hiks. Tapi alhamdulillah sempat dapet kerjaan dikit di penghujung kuliah, di awal November 2014. Dan alhamdulillah banget juga dapet upah yang lumayan, bisa dipake buat bayar semua biaya buat tesis dan buat biaya persiapan wisuda. Tapi herannya, penyakit ga bisa ngatur keuangan dengan baik kayaknya masih nempel akut. Upah yang lumayan itu cepet banget habisnya, padahal rasanya cuma dibeliin beberapa keperluan yang emang dirasa perlu. Eh tapi ujung-ujungnya kok ngerasa, itu duit kemana aja? Kok jadi berasa ga ada sisanya gini? Duhai Readers, ada yang mau ngasih saran terkait manajamen keuangan?
  3. Kepengen jadi dosen. Kalau keinginan yang ini, sekarang dalam rangka diusahain. Semoga Allah mudahkan jalannya kalau memang kerjaan jadi dosen adalah kerjaan terbaik buat aku. Mohon doanya J
  4. Kepengen kerja jadi kasir toko. Nah ini juga sampai sekarang masih belum kesampaian. Soalnya bingung juga, ada ga toko yang butuh karyawan yang niatnya cuma mau kerja 1 bulan aja? Kepikiran mau kerja jadi kasir di alfamart, indomaret atau jadi kasir di restoran cepat saji. Kayaknya seru kalau dicobain buat 1 atau 2 bulan.
  5. Kepengen belajar bahasa Arab sama baha Prancis. Kalau keinginan yang ini, alhamdulillah buat bagian yang belajar bahasa Arab udah kesampaian, walaupun baru kelar yang level 1. Alhamdulillah dan semoga Allah bales kebaikan mereka dengan kebaikan yang lebih banyak lagi, buat orang-orang di Mesjid Salman yang ngadain kursus bahasa Arab dengan biaya yang amat sangat terjangkau. Sekarang alhamdulillah udah bisa berhitung dari 1 sampe 100 pake bahasa Arab, udah tau kosakata beberapa benda dan beberapa hal sederhana terkait kehidupan sehari-hari. Tapi sayangnya aku belum lanjut ke level II. Semoga nanti di daerah tempat aku kerja, ada tempat yang memfasilitasi buat bisa belajar bahasa Arab lagi.

Terus bahasa Prancisnya gimana? Belom terlaksana karena faktor biaya hihi. Lagian belajar bahasa Arab aja ternyata susahnya minta ampun *lebih susah daripada belajar bahasa Inggris, beneran!*. Ntar-ntar deh ya belajar bahasa Prancisnya, kalau ada budget dan kondisi yang mendukung.

Sekian cerita mengenang keinginan-keinginan zaman dulu masih kerja di Riau. Semoga nanti segera menyusul dengan keinginan-keinginan baru yang lebih berbobot dari ini.

NB : seneng banget liat angka di archive buat bulan Februari ini udah 3. Peningkatan namanya, yang biasanya nulis dalam sebulan aja 1. Syukur-syukur 1, kadang malah ga sama sekali hihi.

With Love,

Salam Semangat

12 thoughts on “Ingat-Ingat Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s