Ulang Tahun Ayah dan Ibu Mendadak Romantis

Holla Readers!!!

Ada yang spesial dengan ulang tahun Ayah kali ini. Ibu mendadak romantis dengan nyiapin surprise-birthday-cake tepat di jam 12 tengah malam. Terinspirasi dengan kebiasaan anak-anak muda yang seringnya ngasih surprise dan ucapan selamat ulang tahun tengah malam, maka Ibu dengan semangatnya mempersiapkan acara surprise-surprise-an itu. Mulai dari pesen kue *Ibu emang ga sempat bikin sendiri kuenya*, terus pada sibuk nelponin dua anaknya yang lagi di rantau buat nelpon Ayah tengah malam buat ngucapin ulang tahun sampe ngatur skenario gimana caranya bangunin Ayah kalau ternyata Ayah tidur duluan sebelum jam 12.

Tanggal 9 Februari. Ternyata Ayah baru pulang kantor menjelang Maghrib dan dalam kondisi yang capek banget. Tapi syukurnya, Ayah justru mau tidur kira-kira 5 menit sebelum jam 12. Dan timingnya juga pas, di saat Ayah udah masuk kamar siap-siap mau tidur, si Adhit *adek yang bungsu* masuk kamar Ayah sambil bawain kue ulang tahun yang di atas kuenya udah bertengger lilin dengan angka 55 tahun. Dan apa yang terjadi selanjutnya?

Ayah nangis, netesin air mata.

Acara surprise-birthday-cake nya berhasil! Ayah seneng banget dikasih kejutan kayak gitu. Dan tau apa yang terjadi setelah itu?

Adhit ikutan nangis, sesugukan.

Pas aku nelpon Ayah buat ngucapin selamat ulang tahun, Ibu malah lagi heboh ngebahas si Adhit yang ternyata lagi nangis. Setelah ngobrol sama Ayah, aku ngobrol sama si Adhit dalam kondisi dia masih nangis sesugukan. Ditanya kenapa, dia malah jawab ga tau.

Heran.

Ayah dengan tampang keras dan kumisnya yang tebal itu, bisa nangis dikasih kejutan kayak gitu. Si Adhit apalagi. Dengan mata yang tajam, tampang keras, suka nyolot, kadang suka ngelawan kalau dikasih tau Ibu, ternyata juga bisa nangis sesugukan pas hari ulang tahun Ayah. Sampai sekarang masih belum terungkap alasan kenapa dia bisa nangis. Akhirnya aku dan Ibu ngambil kesimpulan kalau dia terharu ngeliat Ayah nangis malam itu.

Kalau dipikir-pikir lagi, ternyata aku dikelilingi oleh orang-orang yang bertampang keras, yang kalau ngomong suaranya besar dan kadang terdengar kasar, yang kalau bersikap selalu tampil cool dan seakan-akan cuek, tapi ternyata punya hati yang lembut. Mereka punya hati yang penyayang dan gampang banget tersentuh.

Dan aku beruntung memiliki mereka. I love them, wholeheartedly.

Selamat ulang tahun Ayah. Apapun yang sudah Ayah lakukan kepada kami, semoga Allah menghitungnya sebagai pahala dan menjadi pemudah jalan Ayah menuju surga Allah nanti. Aamiin.

2 thoughts on “Ulang Tahun Ayah dan Ibu Mendadak Romantis

  1. banyak hal yang kadang tersembunyi dibalik penampilan seseorang., terkadang hasil akhir dan kesimpulan dari suatu karya tulis dapat berlawanan dengan hipotesis yang ditulis pada bab 1..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s