Selamat Malam Minggu!!

Holla Readers!!

Berhubung beberapa hari ini ada beberapa pendatang baru di blog aku, tiba-tiba aja aku pengen nulis lagi. Soalnya banyak yang nanyain “ayo kapan nulis lagi, Fan?” *sok terkenal, Readers boleh muntah massal*. Ya, tapi inti dari semuanya adalah aku kangen dengan blog abal-abal ini. Rindu jadi orang bawel yang bebas cerita apapun lewat tulisan dan kemudian merasa lega karena akhirnya bisa cerita lewat tulisan tanpa harus terdengar ribut.

Tulisan ini masih beralamat dari kota Bandung yang lagi malam minggu dan kebetulan juga lagi hujan. Dan laptop ini sengaja ditaruh di depan jendela yang sengaja dibuka lebar biar angin bebas masuk dan pemandangan pohon-pohon di luar sana jadi keliatan lebih jelas. Menikmati hujan sambil banyak-banyak mengucap syukur karena masih dikasih izin sama Allah untuk masih bisa bernafas dan belajar banyak ilmu di kota ini. Bertemu banyak teman baru dan banyak orang baik. Bersyukur sekaligus sedikit malu karena beberapa rencana yang sebelumnya aku tulisin di blog ini tidak semuanya terealisasikan. Serasa menjadi orang yang besar mulut, banyak rencana tapi hanya sedikit yang terealisasikan dan sembunyi di balik alasan-alasan untuk mencari pembenaran.

Iya. Di Bandung ini, kota yang sebelumnya menyimpan banyak rencana-rencana yang dibilang cukup “besar”. Di antara niat yang sedikit dipaksakan kemudian serasa dimudahkan Allah lewat rejeki yang diberikan kepada Ayah Ibu. Iya, kuliah S2 yang direncanakan akan diusahakan dengan biaya beasiswa dan cari kerja sampingan membuahkan hasil “0” besar. Kenyataannya, yang ada hanya rentetan kiriman uang jajan, uang kuliah dan uang sewa kost yang datang dari rekening Ibu. Beasiswa yang tidak kunjung ada karena tidak ada satupun beasiswa yang syaratnya bisa kupenuhi, lalu kerja sampingan yang sudah coba dicari tapi terkendala waktu kuliah yang padat hingga tak menyisakan sedikit waktu untuk bekerja. Merasa bersalah kemudian menjadi sedikit agak lega setelah Ibu menenangkan dengan kata-kata “kamu fokus kuliah saja, rejeki insyaAllah selalu ada buat uang kuliah kamu”.

Ah, kenapa tiba-tiba jadi pengen nulis ini ya? Mungkin karena bawaan lagi duduk di depan jendela dengan suasana hujan. Ingat ini, biar di hati ini bisa terselip doa agar manusia-manusia hebat yang selalu mengusahakan yang terbaik untukku diberikan banyak kebaikan oleh Allah. Biar doanya mustajab karena dilirihkan pada saat hujan. Lewat tangan Ayah dan Ibu, keinginan sederhana pengen jadi dosen itu Allah izinkan untuk aku usahakan disini. Semoga hari kelulusan itu segera datang *iya, kerjain tesis dulu baru lulus*. Maksudnya semoga Allah hilangkan segala malas dan bukakan hati pikiran supaya tesis yang lagi dikerjain
sekarang bisa segera kelar. Biar lelah ayah ibu bisa sedikit aku balas, walaupun tidak akan terbalas. Biar bangga itu bisa mengembang kembali di dada mereka. Dan biar aku bisa segera dapat kerja dan nikah. Upppps, tuh kan masalah nikah lagi. Maaf Readers, maksudnya biar dapat kerja, ada gaji, walau gajinya ga seberapa tapi bisa beliin Ibu daster buat baju tidur. Moga-moga Allah murahkan rejeki dan bisa ajak Ibu jalan-jalan ke tempat impian beliau.

Kalau dipikir-pikir, cita-cita kepengen jadi dosen itu sederhana banget ya. Itu impian kayak udah hasil compress paling maksimum dari cita-cita yang sebelum ini bisa dibilang terlalu ambisius. Sederhana tapi semoga ada banyak kebaikan disana. Dan semoga juga Allah datangkan pendamping hidup yang paham dengan mimpi sederhana ini, yang ridho dia dan ridho Ayah Ibu bisa jalan berbarengan *nah tuh kan, curcol masalah jodoh lagi*. Mohon doanya Readerrs, supaya setan-malas-nesis ini segera hilang dan aku segera lulus! Aamiin.

Sebelum aku masuk angin karena makin lama udaranya terasa makin dingin, maka jendelanya dan tulisannya ditutup dulu. Dan…selamat malam minggu untuk semua makhluk bumi yang sedang menikmati malam bersama yang dicinta. Semoga hati kita masih tetap mencinta pada yang Maha layak untuk dicinta.

With Love,

Salam Semangat!!

7 thoughts on “Selamat Malam Minggu!!

  1. Wah udah lama ga ngeblog ya fanny….. Kalau rezeki emang gak kemana, mungkin Tuhan belum kasih kerja sampingan dan beasiswa karena orang tua masih sanggup buat biayain, tugasnya cuma fokus untuk lulus…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s