Cerita Abal-abal

Holla Readers!!!

*uhuk uhuk uhuk uhuuuuukkk!!!*

Minggu-minggu pertama di Bandung, dengan manis aku jalani bersama si virus batuk yang sudah hampir 1 minggu ini menggerogoti tenggorokan. Jangan tanya rasanya bagaimana. Selain bikin dada sakit dan tenggorokan geli seperti kemasukan debu, si virus batuk ini juga amat sangat sukses membuatku merasa tidak enak hati selama di kelas. Ditengah suasana hening ketika dosen menjelaskan pelajaran, tanpa permisi si virus batuk ini menggelitik tenggorokanku hingga suara uhuk uhuk fals dengan indahnya menghiasi keheningan kelas. Lagi-lagi, jangan tanya bagaimana rasanya menahan si uhuk uhukk fals ini agar tidak keluar. Rasanya begituuu menyiksa. Apakah sekarang paru-paru dan tenggorokanku sedang beradaptasi dengan udara Bandung? Atau jangan-jangan sebenarnya bulu hidungku sedang beradaptasi membuat desain perlindungan baru terhadap debu-debu yang aku hirup. Bisa jadi, dulunya cuma bisa menyaring debu yang ukurannya 0.5 mikrometer, sekarang ditingkatkan jadi 0.01 mikrometer. Keren *khayalan tingkat tinggi*. Tuhan, mohon sembuhkan aku *dengan tampang memelas*. Tapi ya sudahlah *sambil tarik nafas panjang*, kalau udah ditakdirkan sakit seperti ini mau diapakan lagi. Semoga aja bisa sabar dan sakitnya jadi penghapus dosa. Amiiin😀

Itu baru cerita pertama.

Cerita kedua. Aku tidak jadi ambil program studi Keselamatan Kesehatan Lingkungan (KKL) seperti yang aku ceritakan disini, Readers. Wah, jadi malu. Padahal dulu kan banyak banyak yang komen bilang selamat karena aku telah mengambil keputusan terbaik dari kegalauan-kegalauan program studi. Ternyata, semuanya berubah begitu aja. Karena rencana tesisku sama sekali tidak ada hubungannya dengan KKL, maka bertukar haluanlah aku ke program studi Teknologi dan Manajemen Lingkungan (TML), sesuai dengan rencana tesis. Lagi-lagi, bukti kalau tangan Allah bekerja. Masih ingat artikel yang ini kan Readers? Biarkan kehidupan mengalir dan di saat yang tepat, akan selalu ada saja kejadian-kejadian yang membelokan kita ke arah takdir yang ditentukan Allah. Dan aku semakin mantap dengan pemahaman ini.

Dan tadi siang, aku nelpon mamanya Afif. Tentu saja, tak lupa menanyakan kabar si gigi batik alias Afif. Menurut cerita kakak sepupuku ini, beberapa hari yang lalu Afif pernah menanyakan kapan aku balik ke Pekanbaru lagi. Kata Mamanya, lebih kurang percakapannya seperti ini :

“Ma, Tante Fanny tu masih lama lagi balik ke Pekanbaru?”

“Kenapa? Afif kangen ya sama Tante Fanny?”

“Hehe..iya *sambil garuk-garuk kepala*”

Whuuuuaaa, rasanya pengen terbang dalam sekejap ke Pekanbaru dan memeluk erat si Afif. Kangeeen banget pengen jemput dia pulang sekolah sambil nanyain : “Afif hari ini dapat bintang ga? Terus tadi jadi imam atau ga pas sholat jamaah?”. Terus sampe dirumah, ganti baju sekolahnya sama baju rumah. Biasanya setelah itu, dia selalu minta dibuatkan susu di botol dotnya dan akhirnya jatuh tertidur. Dan aku juga kangen kepengen ngapalin juz Amma bareng sama si Afif. Jangan salah Readers, walaupun masih berumur 5 tahun, Afif hapal lebih banyak surat di Juz Amma dibandingkan aku. Kakak Afif, Dhiya, masih kelas 5 SD, malah sudah hapal juz 29 dan 30. Malu sangat. Dan jujur, Dhiya dan Afif jadi motivasi tersendiri buat aku untuk lebih banyak lagi menghapal Al-Qur’an, ya walaupun sekarang masih berusaha buat ngapalin juz Amma dulu.😀

 IMG_0938

 Ini foto lucu ya Readers? Si Afif kayak nungguin apaa gitu..hehehee..:-D

With Love,

Salam Semangat!!!

10 thoughts on “Cerita Abal-abal

  1. Semangat Mba Fanny. perbanyak makan buah dan sayuran. istirahat yang cukup dan minum banyak air, virus jauh-jauh tuh. :’D
    Kangen juga ya ama Afif kalo anaknya selucu itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s