Cerita 1 (Galau di Kala Hujan)

Holla Readers!!!

Laporan cuaca Dayun buat sore ini adalah: hujan lebbaaaaaattttttt!!! What a beautiful rain *sambil tidur-tiduran di kasur*.

Sambil menatap hujan yang turun lewat jendela *aaiihhh,sok manis banget deh*, sebenarnya sambil menatap langit-langit kamar, aku lagi-lagi bingung kenapa sore ini pilihan program studiku untuk melanjutkan kuliah tiba-tiba berubah haluan lagi.

Jadi ceritanya, jurusan yang mau aku ambil sesuai dengan jurusan S1 aku,  Teknik Lingkungan *hidup TL 3x, maaf tiba-tiba kebayang OSPEK*. Nah, jurusan Teknik Lingkungan di kampus itu menyediakan 4 program studi. Ada Infrastruktur Sanitasi dan Lingkungan, Teknologi Manajemen Lingkungan, Pencegahan dan Pengendalian Pencemaran kemudian Kesehatan Keselamatan Kerja.

Nah, pusingnya ini karena ada dua prodi yang menjadi pertimbangan aku. Awalnya aku lebih memilih Teknologi Manajemen Lingkungan, namun setelah mendengar pendapat beberapa orang teman yang sudah duluan kuliah S2 dan juga masukan dari beberapa dosen di kampus almamater, pilihan itu berubah haluan jadi ke prodi Pencegahan dan Pengendalian Pencemaran (P3).

Kenapa?

Karena katanya, if you wanna be a real master as Environmental Engineer harusnya kamu pilih prodi yang P3 itu. Disitu bakalan belajar bagaimana proses dari pengendalian pencemaran. Pokoknya bakalan belajar matematika lanjutan sama kimia yang beneran kimia. Sekilas aku sempat browsing bahan ajar kuliah transfer massa, salah satu mata kuliah di P3. Alamaaaakkkk, kebanyakan rumus yang bikin migrain kambuh. Kebanyakan rumus yang pake integral. Waaaahhh,
mantaabbss!! Berhubung dulu skripsi juga dasarnya tentang transfer massa dan lagi-lagi merasa tertantang untuk bisa menaklukan rumus-rumus itu *optimis bisa ngerti sama rumus-rumus itu*, akhirnya dengan hati mantap walau sebenarnya terkadang masih ada ragu *pletak!!!itu bukan mantap namanya* akhirnya aku memilih prodi P3 *sambil ngisi formulir pendaftaran online*.

Keputusannya masih tetap kayak gitu. Sampai tadi sore, tiba-tiba ada perasaan yang sangat halus menghampiri hati *ciamik benar dah kata-katanya*. Dia bilang gini “kamu ambil prodi kesehatan keselamatan lingkungan aja. Kan dari awal kamu kepengen punya skill jadi konsultan ISO 14001 ama OHSAS 18001 disamping kerjaan jadi dosen tentu aja. Perusahaan nanti tu banyak yang butuhin konsultan kayak gitu buat bantu sertifikasi ISO buat perusahaan mereka. Ayoo, ambil itu aja. Ayoooo ayooo ayoooo…”

Setelah suara-suara itu hilang, hati aku terasa lebih lapang sambil memutuskan, yap aku akan ambil prodi KKL. Hati jadi lapang, lapang, lapaaaanngg. Tentram sekali, tanpa beban.

*Oh ya Rabb yang Maha Membolak-balikan hati, tetapin di satu pilihan aja ya Allah biar ga ganti-ganti keputusan lagi,amiin*

Jangan kubur mimpi karena takut akan ini dan itu. Takut tak terwujud, takut tak tercapai, atau takut apalah, jangan! Karena kita adalah apa yang kita fikirkan. Kita adalah magnet dengan daya tarik terbesar di semesta ini. Keadaan kita saat ini adalah hasil fikiran kita di masa lalu. Mimpi yang besar akan membuat kita besar – dikutip dari sini

With Love,

Salam Semangat!!!

43 thoughts on “Cerita 1 (Galau di Kala Hujan)

  1. Apapun pilihannya semoga dimudahkan Mbak yaaa.. Semoga bisa membawa kebaikan bagi banyak orang. Kebetulan istri juga lulusan tl. Dan menurut saya orang kulusan TL (yang cewek) iu kayak sailor earth (gengnya sailormoon) yang nyelametin Bumi dari kerusakan. Hehehe.

    • Apapun pilihannya minumnya teh botol eh salah…semoga memang dimudahkan mas Dani…amiiinn…

      Wuuuiiihh…langsung terbayang gimana sailormoon berubah bentuk..hihiiii..kereeenn…amiin ya Allah…istri mas Dani tamatan TL dimana?wah, sepertinya bisa sharing nih..hehee..

  2. ehhaa.,.,galau ne pas hujan-hujan.,.,ayo ayo.,.jangan sampai salah pilih…mantapkan hati pilh yang sesuai kemampuan,., eh tapi KKL tu bukannya pilihan awal-awal fanny kemaren y.,.,wkwkwk.,.,

    “the real engineer is if you give the best of what you choose, the best of what you got and can be accounted for later”😀 *mohon dikoreksi jika salah* :p

    semangat fanny,.,.😀

    • Insya Allah uda ajo..bimbang itu memang bakalan selalu terjadi, apalagi kalau dasarnya memang sudah plin-plan…yang penting kalau udah memutuskan, bertanggungjawab dan tidak menyesal…makasiiii uda ajooo..:-D

  3. Pingback: Fabulous Space

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s