Pikiran-Pikiran Tak Sopan *Berkeliaran Tanpa Ijin*

Holla Readers !!!

Selamat berpuasa😀

Di hari pertama puasa ini, banyak hal yang tiba-tiba saja berseliweran di kepalaku. Parahnya lagi, hal-hal tersebut seperti melompat-lompat ingin dijabarkan *salah satu kelemahan aku : kalau udah tiba-tiba kepikiran suatu hal, pasti langsung diomongin ga peduli kalau lawan bicara lagi ngomong topik yang lain. What a bad behavior!!*

Mereka (baca : pikiran-pikiran) yang kini sedang berkeliaran di otak aku adalah :

  1. Aku kepengeeen banget ngelanjutin kuliah S2. Kendala-kendala seperti biaya, izin orangtua, tanggungjawab sebagai anak pertama jadi faktor yang membuat poin pertama ini menjadi semakin ribet. Sempat terbuka kesempatan buat S2 di luar negeri, namun ga jadi karena factor restu orangtua *terutama Ibu*. Yap, mimpi buat kuliah di luar negeri rasanya boleh dicoret dari list *dengan ikhlas*, karena memang tidak dapat izin dari Ibu *yeeeaah, anything for you, Ibu*. Adakah kesempatan buat kuliah S2 dalam negeri tapi ga perlu keluarin biaya banyak???
  2. Daannnn…ujung-ujungnya aku kepengan jadi dosen. Kenapa harus dosen? Ya karena menurut aku, dosen adalah profesi yang suitable buat wanita. Kalau jadi dosen kan bisa banyak punya waktu luang buat suami dan anak-anak *sekurang-kurangnya tidak sesibuk mereka yang bekerja di indutri*. Dan tiba-tiba juga kepikiran untuk cari kerjaan sampingan selain dosen buat nambah pundi-pundi keuangan sembari browsing di Google, pekerjaan sampingan apa yang cocok untuk dosen *betapa ruwetnya rencana-rencana seperti ini, padahal belum pasti akan terealisasikan*
  3. Nah berhubung point 1 dan 2 diatas, otakku mulai berputar memikirkan cara buat ngedapetin kuliah S2 dengan jalur beasiswa. Tiba-tiba terpikir buat ngelamar jadi dosen honor di perguruan tinggi negeri dengan harapan ntar dikasih beasiswa kuliah S2 dari PTN tersebut. Lumayan kan ga terlalu banyak ngeluarin biaya buat kuliah? Masalahnya, PTN manakah yang sekarang lagi kekurangan staff pengajar?
  4. Terus tiba-tiba aja nih kepikiran, kalau seandainya bisa dapat kesempatan kuliah S2 berarti aku berhenti kerja dari kantor aku sekarang. Itu berarti aku ga bisa lagi megang uang dari hasil keringat sendiri. Terus dapat uang jajan buat hidup selama kuliah gimana? Minta sama orangtua? Ga mau lagi merepotkan *hiks*. Nah, kepikiran deh tuh buat cari kerjaan sampingan selama kuliah. Mulai dari jadi guru les sampai jadi kasir di restoran cepat saji *salah satu pekerjaan yang pengen banget aku coba nih, karena senang aja bisa bilang “selamat pagi Mbak, pesanannya mau makan disini atau dibawa pulang? Kami menyediakan paket special..blaa..blaa” sambil tetap senyum manis*
  5. Tiba-tiba teringat saran seorang teman : “kenapa ga coba jadi PNS aja? Kan PNS juga ga banyak menyita waktu buat keluarga?”. Betul sekali kawan, tapi entah kenapa hati aku ga klop jadi PNS. Seperti tidak ada chemistry yang ciamik *kayak yang mau pacaran ajjah*. Maafkan aku kawan, rasanya dari dulu kamu udah kasih aku 3 pilihan saran buat masalah ini. Tapi entah kenapa sampai sekarang tetap aja jadi kepikiran.
  6. Dan (tiba-tiba) juga, aku lagi kepeengeeen banget belajar bahasa Arab dan Perancis *gaya bener, bahasa Inggrisnya aja masih berantakan*. Tak tahu kenapa, sepertinya menyenangkan kalau bisa fasih berbahasa Arab dan kenapa bahasa Perancis?? Biar kedengaran romantis kayak film “Eiffel I’m In Love”. Hahahahaa….
  7. Kemudian di point terakhir ini, tiba-tiba aku jadi bingung sendiri ternyata kalau pikiran yang melompat-lompat di kepalaku bisa jadi sepanjang ini kalau dijabarin???

Baiklah kalau begitu Readers, maafkanlah tulisan amburadul dan tidak jelas ini. Nanti kalau ada pikiran yang tiba-tiba jadi kepikiran, bakalan dijabarin lagi disini. Senang rasanya bisa berbagi😀 Berikut link untuk gambar-gambar yang jadi korban ketidak-kreatifan aku dalam menggambar :

With Love,

Salam Semangat !!!

14 thoughts on “Pikiran-Pikiran Tak Sopan *Berkeliaran Tanpa Ijin*

    • haha..betul Irra..berimajinasi itu gratis!! yang bikin ga tahan itu imajinasi yang datangnya bertubi-tubi…amiin..:-) keep writing, ditunggu postingan di blog kamu selanjutnya…

  1. Pingback: Follow Up “Pikiran-Pikiran Yang Berkeliaran” – Belajar Bahasa Arab | Fabulous Space

  2. Pingback: Follow Up “Pikiran-Pikiran Yang Berkeliaran” – Kuliah S2 (Content) | Fabulous Space

  3. Pingback: Ingat-Ingat Lagi | Fabulous Space

Leave a Reply

