Gadis Kecil Salah Jalan

Aku gadis kecil yang tiba-tiba tertawa mendengar hujan turun..

berjingkrak-jingkrak kegirangan, tak sabar mengambil jas hujan merah polkadot hitam lengkap dengan sepatu bot merah..

lalu dengan rambut dikuncir dan payung bening, aku berlari menembus hujan..

ooopppss, aku tergelincir di awal langkahku..

hhaaah, kakiku lecet sedikit berdarah, sakit namun tidak terlalu terasa karena terlalu girang..

kemudian aku semakin kencang berlari menembus butiran-butiran hujan…

berputar menari seiring derap hujan…berlari mengejar kodok-kodok…

berulang kali terjerembap di lumpur di antara rumput-rumput yang basah..

berulang kali terjatuh di kolam ikan ketika mengejar kodok-kodok…

tertawa, tertawa dan tertawa karena terlalu girang…

sampai tak sadar siang telah berganti dengan malam…dan tertegun pucat..

karena aku tak tau jalan pulang dan sadar aku tersesat..

jas hujanku kotor penuh lumpur, sepatu bot merahku lecet dicakar batu-batu besar..

lutut dan tanganku lecet..ahhh, Mamaaaaa aku takut…

aku takut tak bisa pulang…

:’-(

Leave a Reply

