Muak Dengan Perintah Si Boss ???

Holla Readers !!!

Rabu penuh pesona, dengan tumpukan kerjaan yang mungkin belum bisa diselesaikan atau dihiasi dengan perintah-perintah dari si Boss yang tanpa henti menyuruh kita untuk mengerjakan ini dan itu?

“Tolong buatkan SPD saya !”

“Laporan bulan ini harus selesai siang ini juga, mau saya kirim ke General Manager !!!!”

“Checklist yang kemaren masih banyak kesalahan, direvisi lagi ya !!!”

“Tolong lihat di komputer saya, ada file laporan “ini”, “itu”, “sana”, “sini”..semuanya kirim ke email saya sekarang juga”

“Assessment dokumen ini kamu kerjakan sekarang ya, saya ada urusan lain !!”

Waahh, lama-lama jadi stress sendiri dan ngomel dalam hati “Kenapa sih Boss, dari tadi nyuruh-nyuruh mulu ini itu. Yang tadi aja belum selesai, eh perintah yang baru datang lagi. Capeeee deee (sambil nempelin tangan di dahi)”

Boss itu layaknya senior bagi mereka yang mahasiswa. Pasal pertama : Boss selalu benar, dan Pasal kedua : apabila Boss bersalah kembali ke pasal pertama. Tapi Boss memegang pengaruh yang sangat kuat, macam-macam atau melawan? Siap-siap dipecat !!! Yap, tapi tak semua Boss di dunia ini yang bersikap seperti itu. Ada juga atasan yang dengan memperlakukan bawahan dengan baik, ada yang suka main perintah ini itu, atau yang terparah seperti boss-nya si Mbak Kerani di “My Stupid Boss”. Bagaimana caranya agar kita tidak terlalu muak dengan perintah si Boss yang bejibun itu? Mungkin beberapa tips dibawah ini bisa membantu :

  • Apapun perintah si Boss, asalkan masih dalam ruang lingkup dan tidak melanggar kode etik kerjaan, terima dengan wajah baik-baik (walau hati menggerutu). Ingat jangan sampai kelihatan muka tidak senang, apalagi kalau Boss-nya tipe pemarah, bisa-bisa kena semprot kalau perintah dia diterima dengan wajah menggerutu🙂
  • Kerjaan secepat mungkin apa yang diperintahkan si Boss, agar kita bisa mengerjakan pekerjaan wajib kita selain yang diperintahkan si Boss.
  • Nah menurut aku ini tips yang paling mujarab (karena sudah mulai diterapkan pada diri sendiri). Anggap saja melaksanakan perintah si Boss (dengan baik) sama dengan membuat urusan si Boss menjadi lebih lancar. Itu artinya, kita bermanfaat bagi si Boss. Memudahkan urusan orang lain, Tuhan yang akan memudahkan urusan kita di lain waktu.

Memang sulit untuk tidak menggerutu jika dihadapkan dengan perintah yang sekian banyak datang bertubi-tubi. Tapi tak ada salahnya mencoba, agar kita pun tidak stress mengerjakan tugas di kantor.

Yang terpenting, jangan pernah menghitung apa yang sudah kita kerjakan. Kerjakan dengan enjoy dan biarkan Tuhan yang menghitung apa yang sudah kita kerjakan.

Bagaimana dengan Readers? Punya tips lain untuk bertahan dari serangan badai perintah dari si Boss? Yuk, berbagi disini agar jadi manfaat bagi yang lain juga.

With Love,

Salam Semangat !!!

5 thoughts on “Muak Dengan Perintah Si Boss ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s